Kamis, 23 November 2017

Kisi-kisi PAS-UAS Bahasa Inggris Kelas 7 8 9 Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/ 2018

  Guru Kelas       Kamis, 23 November 2017
Persiapan dalam kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) atau yang dulu kita kenal dengan Ulangan Akhir Semester (UAS) akan Admin bagikan di kesempatan artikel ini secara lengkap bagi Anda Bapak dan Ibu yang mengapu pada Mata Pelajaran B.Inggris jenjang SMP/ MTs. File yang akan Admin bagikan ini berupa Kisi-kisi PAS-UAS Bahasa Inggris Kelas 7 8 9 Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/ 2018 Kurikulum 2013.

Sebagai seorang Guru tentunya kita haruslah membuat soal untuk kegiatan PAS/ UAS baik di gunakan sebagai contoh, prediksi atau pun soal latihan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa. Akan tetapi biasanya untuk kegiatan tersebut soal di buat oleh MGMP Bahasa Inggri Rayon. Nah Admin yang memiliki Arsip Kisi-kisi Bahasa Inggris Kelas VII VIII IX Semester I untuk kegiatan ulangan tengah semester Tahun Pelajaran 2017-2018.

Di akhir artikel nantin Admin akan membagikan link download Kisi-kisi PAS/ UAS Bahasa Inggris SMP MTs Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/ 2018 secara lengkap. Silahkan terlebih dahulu Bapak dan Ibu untuk menyimak sekilas gambarannya di bawah ini.
Kisi-kisi PAS-UAS Bahasa Inggris Kelas 7 8 9 Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/ 2018

Kisi-kisi PAS UAS Bahasa Inggris Kelas 7 8 9 Semester 1 Tahun Pelajaran 2017-2018 Kurikulum 2013

Berikut sekilas Admin gambarkan untuk Kisi-kisi PAS-UAS Bahasa Inggris Kelas VII VII IX Semester 1 Tahun Pelajaran 2017-2018 K13/ Kurtilas.

Kisi-kisi PAS-UAS Bahasa Inggris Kelas VII Semester 1 Tahun Pelajaran 2017-2018.

 KOMPETENSI INTI

 3: Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
 4: Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, wmembaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

KOMPETENSI DASAR

3.1 mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya

3.2 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya. {Perhatikan unsur kebahasaan dan kosa kata terkait hubungan keluarga; pronoun(subjective, objective, possessive).

3.3Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama hari,bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam angka, tanggal, dan tahun, sesuai dengan konteks penggunaanya (perhatikan kosa kata terkait angka kardinal dan ordinal)

3.4 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan dan kosakata terkait article a dan the, plural dan singular).

4.1 menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.2 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

4.3 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengaan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

4.4 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkait nama binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan peserta didik sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

INDIKATOR

Diberikan sebuah teks menyapa, siswa dapat :
- Merespon dialog

Diberikan sebuah dialog tindakan meminta maaf, siswa dapat:
- Merespon dialog

Diberikan sebuah gambar, siswa dapat:
- Merespon dialog meminta 
  maaf

Diberikan sebuah teks tentang perkenalan diri, siswa dapat menyebutkan:
- alamat penulis
- Warna kesukaan penulis
- Tanggal lahir  penulis
- Nomor telepon penulis

Diberikan sebuah teks tentang identitas keluarga, siswa dapat menyebutkan:
- Pekerjaan
- Jumlah anggota keluarga
- Hubungan keluarga
- tempat bekerja

Disajikan sebuah family tree, siswa dapat menyebutkan:
- Hubungan keluarga

Disajikan sebuah tabel, siswa dapat menyebutkan:
- Kegiatan yang dilakukan
- Waktu kegiatan

Disajikan sebuah kalender siswa dapat menyebutkan:
- Nama hari
- Tanggal
- Jumlah senin di bulan Mei
- Hari nasional

Disajikan sebuah jadwal pelajaran siswa dapat -menyebutkan:
- Nama mata pelajaran pada hari tertentu 
- Hari pada pelajaran tertentu
- Pelajaran pada hari tertentu
- Berapa kali belajar Pelajaran tertentu dalam satu minggu

Disajikan gambar, siswa dapat menyebutkan:
- Hari pelajaran

Disajikan  gambar  benda-benda , siswa dapat menyebutkan:
- Jumlah benda

Disajikan  gambar  benda-benda , siswa dapat menyebutkan:
- Nama hewan

Disajikan  gambar  benda-benda , siswa dapat menyebutkan:
- Lokasi tempat publik
- Nama tempat publik

Menyusun dialog acak tentang menyapa

Melengkapi teks rumpang dengan menggunakan 
- Possessive pronoun
- kata ganti.

Menyusun kata – kata acak menjadi kalimat tentang hobi

Menyusun kata-kata menjadi kalimat tentang :
- kegiatan sehari hari.
- Nama bulan
- Nama hari nasional

Melengkapi teks rumpang dengan  nama:
- Bangunan publik
- Benda
- Hewan

BENTUK SOAL PG (Pilihan Ganda)

Demikian sekilas gambaran yang dapat Admin tuliskan pada kesempatan kali ini. Untuk lebih lengkap mengenai kisi-kisi tersebut Bapak dan Ibu dapat mendownloadnya secara lengkap pada link di bawah ini.
Download Kisi-Kisi UAS Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 1
Download Kisi-Kisi UAS Bahasa Inggris Kelas 8 Semester 1
Download Kisi-Kisi UAS Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 1
logoblog
Klik Bagikan sebelum Download

Thanks for reading Kisi-kisi PAS-UAS Bahasa Inggris Kelas 7 8 9 Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/ 2018, Silahkan Share dulu sebelum Anda Download file lengkapnya di bawah ini!

SILAHKAN SHARE/BAGIKAN DAHULU SEBELUM MENDOWNLOAD FILE LENGKAPNYA DI BAWAH INI !
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar