Senin, 06 November 2017

Soal Post Test PKB Kelas Rendah SD

  Guru Kelas       Senin, 06 November 2017
Soal Post Test PKB Kelas Rendah SD
Soal Post Test PKB Kelas Rendah SD akan Admin bagikan pada kesempatan tulisan artikel ini sebagai bahan persiapan bagi Bapak dan Ibu yang akan melaksanakan UKG Online (Uji Kompetensi Guru) setelah melaksankan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan, baik melalui Bantuan Pemerintah (BANTAH) ataupun Biaya Sendiri (Mandiri).
Kegiatan PKB saat ini sedang marak di laksankan di berbagai daerah di Indonesia yang akan di ikuti oleh semua pendidik dan tenaga kependidikan, baik itu Guru, Kepala Sekolah,dan Pengawas serta lainnya. Admin membagikan Contoh Soal Post Test PKB Kelas Rendah/ Bawah SD ini sebagai sebuah file penting bagi Anda dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan UKG yang akan sangat menentukan hasil dari kegiatan pembelajaran PKB yang telah Anda ikuti.

Menurut informasi dari JUKNIS PKB bahwa Seorang Guru yang telah mengikuti kegiatan PKB kemudian melaksankan UKG sebagai Post Test haruslah mendapatkan nilai minimal 70 sebagai tanda bahwa telah berhasil dalam kegiatan tersebut.
"Ditjen GTK mengembangkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang merupakan kelanjutan dari Program Guru Pembelajar dengan tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi guru yang ditunjukkan dengan kenaikkan capaian nilai UKG dengan rata-rata nasional yaitu 70. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini dilaksanakan berbasis komunitas Guru dan Tenaga Kependidikan (komunitas GTK)."

Soal Post Test PKB Kelas Rendah SD

Di akhir artikel ini Bapak dan ibu dapat Download Soal Post Test PKB Kelas Rendah SD secara lengkap yang telah Admin sediakan sebagai bahan latihan atau contoh soal agar dapat memaksimalkan kemampuan menjelang kegiatan UKG Online. Sebelum berlanjut ke link unduhannya berikut gambaran sekilas dari soal post test.
1. KD 1.1 Analisis Perkembangan Bahasa Anak Usia SD 
Berikut ini adalah Karakteristik Anak Usia SD dari segi Mental, yaitu...
A. Anak sudah memiliki gerakan yang bebas dan aman. Hal ini berguna untuk melakukan berbagai gerakan motorik kasar (jasmani) seperti memanjat, berlari dan menaiki tangga.
B. Anak dapat menunjukkan kreativitasnya dalam membentuk sesatu karya tertentu
C. Anak mulai tidak suka terikat dengan orang dewasa
D. Anak menunjukkan tenggang rasa dan penghargaan terhadap teman

2. KD 1.1 Analisis Perkembangan Bahasa Anak Usia SD 
Berikut ini adalah Karakteristik Anak Usia SD dari segi Psikomotorik, yaitu... 
A. Anak sudah dapat memakai pakaian dengan rapi
B. Anak dapat menciptakan sesiatu bentuk/benda dengan menggunakan alat
C. Anak sudah mulai memahami beberapa konsep abstrak seperti menghitung tanpa menggunakan benda
D. Anak menunjukkan kepedulian terhadap orang lain

3. KD 1.1 Analisis Perkembangan Bahasa Anak Usia SD 
Berikut ini adalah Karakteristik Anak Usia SD dari segi Emosionalitas, yaitu...
A. Anak menunjukkan keceriaan dalam berbagai aktivitas bersama kelompok teman sebayanya
B. Anak dapat memperlihatkan insiatif dan alternative untuk memecahkan masalah-masalah tertentu
C. Anak sudah mulai memahami beberapa konsep abstrak seperti menghitung tanpa menggunakan benda
D. Anak dapat menampilkan sifat ingin tahu

4. KD 1.1 Analisis Perkembangan Bahasa Anak Usia SD 
Memiliki kemampuan dalam melakukan koordinasi dan keseimbangan badan. Misalnya ketika berjalan atau berlari dengan berbagai pola adalah karakteristik perkembangan bahasa anak usia SD ditinjau dari segi ... 
A. Mental
B. Psikomotorik
C. Sosial
D. Emosional

5. KD 1.1 Analisis Perkembangan Bahasa Anak Usia SD 
Anak dapat menampilkan sifat ingin tahu 
adalah karakteristik perkembangan bahasa anak usia SD ditinjau dari segi ... 
A. Mental
B. Psikomotorik
C. Sosial
D. Emosional

6. KD 1.1 Analisis Perkembangan Bahasa Anak Usia SD 
Anak dapat menunjukkan sikap marah dalam kondisi yang wajar 
adalah karakteristik perkembangan bahasa anak usia SD ditinjau dari segi ... 
A. Mental
B. Psikomotorik
C. Kognitif
D. Emosional

7. KD 1.1 Analisis Perkembangan Bahasa Anak Usia SD 
Faktor kendala yang mempengaruhi keterampilan berbahasa anak adalah sebagai berikut, kecuali... 
A. Jenis Kelamin
B. Keluarga
C. Keinginan dan Dorongan Komunikasi
D. Kebiasaan

8. KD 1.1.2 Aspek Membaca di kelas rendah 
tahapan proses belajar membaca bagi siswa sekolah dasar kelas awal biasanya menggunakan metode membaca....
A. Ejaan per ejaan
B. Skimming
C. Permulaan
D. Cepat

9. KD 1.1.2 Aspek Membaca di kelas rendah 
Dalam pembelajaran membaca permulaan, ada beberapa metode yang dapat digunakan, kecuali ...
A. metode kupas rangkai suku kata
B. metode kata lembaga
C. metode SAS
D. metode eja

10. KD 1.1.2 Aspek Membaca di kelas rendah 
Berikut diberikan studi kasus : 
Mula-mula diberikan kalimat secara keseluruhan. Kalimat itu diuraikan atas kata-kata yang mendukungnya. Dari kata-kata itu kita ceraikan atas suku-suku katanya dan akhirnya atas huruf-hurufnya. Kemidian huruf-huruf itu kita sintetiskan kembali menjadi suku kata, suku kata menjadi kata dan kata menjadi kalimat. 
Berdasarkan studi kasus , metode membaca permulaan yang tepat digunakan adalah ...
A. Metode Alfabet
B. Metode Suku Kata
C. Metode SAS
D. Metode Cerita

Soal di atas merupakan sekilas gambaran Prediksi Soal Post Test PKB Kelas Rendah/ Bawah, dan untuk lebih lengkap mengenai soal-soal PostTest PKB tersebut sebanyak 180 soal sebagai bahan latihan/ contoh Anda dapat mendownloadnya pada link di bawah ini.
logoblog
Klik Bagikan sebelum Download

Thanks for reading Soal Post Test PKB Kelas Rendah SD, Silahkan Share dulu sebelum Anda Download file lengkapnya di bawah ini!

SILAHKAN SHARE/BAGIKAN DAHULU SEBELUM MENDOWNLOAD FILE LENGKAPNYA DI BAWAH INI !
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar