Jumat, 02 Februari 2018

JUKNIS/JUKLAK O2SN SMP Tahun 2018

  Guru Kelas       Jumat, 02 Februari 2018
JUKLAK O2SN SMP 2018
Petunjuk Teknis Pelaksanaan (JUKLAK) kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional merupakan file yang di persiapkan oleh kementrian pendidikan dan kebudaayaan sebagai salah satu buku informasi yang harus di ketahui oleh setiap Guru dan Siswa yang akan mengikuti kegiatan O2SN di tingkat SMP. Maka dari itu JUKNIS/JUKLAK perlu Bapak dan Ibu miliki agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan lancar. Dalam pelaksaannya kegiatan O2SN SMP akan di mulai pada tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional. Melalui buku ini diharapkan pihak-pihak terkait dalam pengelolaan kegiatan di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan sekolah dapat menggunakan buku petunjuk pelaksanaan ini sebagai pedoman pelaksanaan, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Akhirnya kami mengharapkan agar semua pihak terkait secara bersama-sama dan bergotong royong menyukseskan pelaksanaan program Lomba, Festival dan Olimpiade. Semoga buku petunjuk pelaksanaan bermanfaat bagi pelaksanaan kegiatan tahun 2018.

Kegiatan Lomba, Festival dan Olimpiade tahun 2018 telah disusun berbagai kebijakan dan strategi yang kemudian dijabarkan dalam bentuk program dan atau kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi, baik di tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional. Kegiatan di tingkat nasional meliputi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI SMP), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN), dan Gala Siswa Indonesia SMP (GSI). Sedangkan kegiatan di tingkat internasional seperti International Junior Science Olympiad (IJSO), International Mathematics Competition (IMC), Basel Open Master (BOM), dan International Research Exhibition. dan untuk membantu Bapak dan Ibu mengetahui informasi yang lengkap mengenai berbagai kegiatan tersebut yang akan di laksanakan pada jenjang SMP berikut Admin bagikan link download dalam bentuk pdf untuk berbagai JUKNIS dan JUKLAK.
Baca juga Petujuk Teknis O2SN SD Tahun 2018
Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP merupakan suatu wahana bagi peserta didik untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter melalui pembinaan kegiatan olahraga yang dilakukan secara bertahap dan berjenjang. Kegiatan O2SN juga merupakan wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan karakter melalui kedispilinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, pelaksanaan O2SN SMP Tahun 2018 membutuhkan panduan yang dapat digunakan untuk petunjuk bagi pelaksanaan O2SN SMP Tahun 2018 baik mulai tahap sekolah, kecamatan, kabupten/kota, provinsi, hingga tahap nasional. Petunjuk Pelaksanaan O2SN SMP Tahun 2018 ini tidak hanya berisi juknis pelaksanaan lomba O2SN, tapi juga memberikan perspektif pentingnya O2SN SMP Tahun 2018.

Selengkapnya:
Download JUKNIS/JUKLAK O2SN SMP Tahun 2018 (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional)

Petunjuk Pelaksaan O2SN SMP 2018 (JUKLAK)

Tema “Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Membentuk Pelajar yang Berprestasi Akademi, Olahraga dan Berbudi Pekerti Luhur”

Hasil yang diharapkan dari kegiatan O2SN SMP Tahun 2018 yaitu 1. Adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis. 2. Terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga, sebagai bibit unggul atlet pada tingkat wilayah tertentu. dan 3. Terjalinnya kesatuan dan persatuan antar siswa seluruh Indonesia melalui O2SN.
logoblog
Klik Bagikan sebelum Download

Thanks for reading JUKNIS/JUKLAK O2SN SMP Tahun 2018, Silahkan Share dulu sebelum Anda Download file lengkapnya di bawah ini!

SILAHKAN SHARE/BAGIKAN DAHULU SEBELUM MENDOWNLOAD FILE LENGKAPNYA DI BAWAH INI !
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar