Selasa, 24 Oktober 2017

KD, Materi Pokok, dan Pembelajaran IPS Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 Tahun 2017

  Guru Kelas       Selasa, 24 Oktober 2017
KD Kompetensi Dasar, Materi Pokok, dan Pembelajaran IPS Kelas 7 8 9 SMP/ MTs Kurikulum 2013 K13 Tahun 2017 Ilmu Pengetahuan Sosial , Mata Pelajaran IPS merupakan salah satu mata pelajaran wajib di SMP/MTs yang memadukan (integrated) konsep geografi, sosiologi, ekonomi, dan sejarah. Mata Pelajaran IPS menggunakan geografi sebagai titik tolak (platform) kajian dengan pertimbangan semua tempat, benda, sumber daya dan peristiwa terikat dengan lokasi. Tujuannya adalah untuk menekankan pentingnya ruang sebagai tempat hidup dan sumberdaya bagi manusia, mengenal potensi dan keterbatasan ruang, karena itulah ruang selalu saling berhubungan (konektivitas antarruang) untuk saling melengkapi. Akibat dari interaksi antara alam dan manusia, serta konektivitas antarruang, kondisi ruang senantiasa berubah menurut waktu dan perkembangan teknologi yang digunakan oleh manusia.

KD, Materi Pokok, dan Pembelajaran IPS Kelas VII, VIII, IX Kurikulum 2013 Tahun 2017, Pembelajaran IPS diorganisasikan dengan pendekatan interdisipliner, multidisipliner atau transdisipliner dari Ilmu-ilmu Sosial, Humaniora, dan Psikologi sesuai perkembangan peserta didik. Dalam kontek pembelajaran IPS, ruang dimaknai sebagai ruang kehidupan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pembelajaran IPS diharapkan dapat mengembangkan rasa cinta terhadap tanah air, memperkokoh kesatuan dan persatuan NKRI. Adapun dalam konteks pembentukan manusia Indonesia, pembelajaran IPS di SMP/MTs diharapkan dapat memberi pemahaman tentang lingkungan dan masyarakat dalam lingkup nasional dan internasional sehingga dapat mengembangkan pengetahuan, sikap, berpikir logis, sistematis, kritis, analitis, dan berketerampilan sosial. Semua itu, pada akhirnya dapat meningkatkan pemahaman potensi wilayah Indonesia, juga mengembangkan nasionalisme, memperkokoh sikap kebangsaan, dan mampu bekerja sama dalam masyarakat majemuk selaku warga masyarakat, warga negara dan warga dunia.

KD, Materi Pokok, dan Pembelajaran IPS Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 Tahun 2017

Berikut sekilas Untuk KD, Materi Pokok, dan Pembelajaran IPS Kelas VII Alokasi waktu : 4 jam pelajaran/minggu Kompetensi Sikap Spiritual dan Kompetensi Sikap Sosial dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) pada pembelajaran Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan melalui keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran, serta kebutuhan dan kondisi peserta didik. Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut. Pembelajaran untuk Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan sebagai berikut ini.
KD, Materi Pokok, dan Pembelajaran IPS Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 Tahun 2017
Itulah sekilas yang dapat Admin tuliskan untuk KD, Materi Pokok, dan Pembelajaran IPS kelas 7, dan untuk lebih lengkap mengenai hal tersebut dan KD, Materi Pokok, dan Pembelajaran IPS  kelas 8, 9 lainnya Bapak dan Ibu dapat mendownloadnya secara lengkap, yang telah Admin tuliskan pada link di bawah ini.
Download KD, Materi Pokok, dan Pembelajaran IPS Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 Tahun 2017
logoblog
Klik Bagikan sebelum Download

Thanks for reading KD, Materi Pokok, dan Pembelajaran IPS Kelas 7 8 9 Kurikulum 2013 Tahun 2017, Silahkan Share dulu sebelum Anda Download file lengkapnya di bawah ini!

SILAHKAN SHARE/BAGIKAN DAHULU SEBELUM MENDOWNLOAD FILE LENGKAPNYA DI BAWAH INI !
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar