Minggu, 19 November 2017

Contoh Laporam OJL PKB SMP Tahun 2017-2018

  Guru Kelas       Minggu, 19 November 2017
Contoh Laporam OJL PKB SMP Tahun 2017-2018
Contoh Laporam OJL PKB SMP Tahun 2017-2018 On The Job Learning Sekolah Menengah Pertama akan Admin bagikan pada kesempatan kali ini secara lengkap sebagai bahan referensi bagi Anda yang saat ini sedang mengikuti kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan baik secara Mandiri ataupun Bantah, di biayai sendiri dan di biayai pemerintah. Peningkatan kompetensi guru terkait dengan profesionalismenya, harus dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini diatur dalam Peraturan Menteri Negara PAN dan RB Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya serta Permendiknas No. 35 Tahun 2010 tentang petunjuk teknis Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya untuk kenaikan karir dan kepangkatannya.

Tahun 2017, Ditjen GTK mengembangkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang merupakan kelanjutan dari Program Guru Pembelajar dengan tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi guru yang ditunjukkan dengan kenaikkan capaian nilai UKG dengan rata-rata nasional yaitu 70.

Penyelenggaraan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melibatkan berbagai macam pihak. Bentuk pelibatan dilakukan dengan berbagai cara seperti memberikan dukungan bagi terselenggaranya Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, baik dalam moda tatap muka, dalam jejaring (daring) murni, maupun daring kombinasi.
Laporan On the job Learning ini dibuat sebagai Kewajiban bagi para Peserta yang telah selesai melaksanakan kegiatan belajar pada program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Tujuan dan Manfaat Kegiatan PKB SMP 2017-2018

Tujuan Program PKB secara umum bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan tugasnya melalui peningkatan kompetensi baik pedagogik maupun profesional, serta memiliki performa sebagai pendidik dan pemimpin bagi peserta didiknya.

Manfaat Program PKB Diharapkan  agar peserta mampu: 
menunjukkan kemampuan sebagai profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai guru;
menguasai kompetensi pedagogik dan profesional sesuai dengan kelompok kompetensi yang dipelajari; 
memiliki performa sebagai pendidik dan pemimpin bagi peserta didiknya; 
menjadi contoh tentang ketangguhan, optimisme, dan keceriaan bagi peserta didiknya; dan
memiliki kemauan untuk terus belajar mengembangkan potensi dirinya. 
Baca Juga
Laporan OJL PKB Kepala Sekolah (KS) 2017-2018
Laporan OJL PKB SD Kelas Atas Bawah 2017-2018

Berikut Daftar isi pada Laporam OJL PKB SMP Tahun 2017-2018
DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI

BAB I. PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
B. Tujuan
C. Manfaat

BAB II. ON THE JOB LEARNING
A. Tempat dan Waktu Pelaksanaan
B. Gambaran Umum Pelaksanaan Kegiatan
C. Produk yang dihasilkan

BAB III. PENUTUP
LAMPIRAN

Itulah sekilas gambaran yang dapat Admin tuliskan pada kesempatan kali ini mengenai On The Job Learning Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, untuk lebih lengkap mengenai isi dari laporan tersebut secara lengkap dan rinci Bapak dan Ibu dapat mendownloadnya pada link di bawah ini.
logoblog
Klik Bagikan sebelum Download

Thanks for reading Contoh Laporam OJL PKB SMP Tahun 2017-2018, Silahkan Share dulu sebelum Anda Download file lengkapnya di bawah ini!

SILAHKAN SHARE/BAGIKAN DAHULU SEBELUM MENDOWNLOAD FILE LENGKAPNYA DI BAWAH INI !
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar