Minggu, 12 November 2017

RPP Matematika Wajib Kelas 10 (X) SMA Kurikulium 2013 Revisi 2017 Sesuai Permendikbud nomor 24 Tahun 2016

  Guru Kelas       Minggu, 12 November 2017
RPP Matematika Wajib Kelas 10 (X) SMA Kurikulium 2013 Revisi 2017 Sesuai Permendikbud nomor 24 Tahun 2016
RPP Matematika Wajib Kelas 10 (X) SMA Kurikulium 2013 Revisi 2017 Sesuai Permendikbud nomor 24 Tahun 2016 akan Admin bagikan di kesempatan artikel ini secara lengkap untuk semua materi pembelajaran K13 yang tentunya akan membantu Bapak dan Ibu dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang baik dan benar.
File yang Admin Akses Guru bagikan ini dapat di jadikan sebuah Contoh RPP Matematika Kelas X SMA Kurikulium 2013 Revisi 2017, bagi Anda Bapak dan Ibu yang pada kesempatan ini sedang membuat Rencana Pelaksanaan pembelajaran. RPP tentunya harus di buat sendiri oleh Guru yang bersangkutan di sesuai dengan kegiatan pembelajaran, materi dan sumber belajar serta lainnya.

Download RPP Matematika Wajib Kelas 10 Kurikulium 2013 ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang tentunya pada saat ini sedang membutuhkan RPP yang benar dalam pembuatannya sesuai dengan Permendikbud nomor 24 Tahun 2016.

RPP Matematika Wajib Kelas 10 Kurikulium 2013 Revisi 2017

Berikut sekilas Admin gambarkan mengenai RPP Matematika Wajib Kelas 10 K13 Revisi 2017.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Sekolah : SMA ____________________
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas/ semester : X /I
Alokasi Waktu :  4 x 45 menit ( 4 Jam pertemuan)

A. Kompetensi Inti (KI)
KI 1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif, dan pro-aktif sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI 3: Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
KI 4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak  terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

B. Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator
Kompetensi Dasar
3.1 Menyusun persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel yang memuat nilai mutlak dari masalah kontekstual
4.1 Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan persamaan atau pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear  satu variabel
Indikator
3.1.1 Mengingat kembali pengertian persamaan linear satu variabel
3.1.2 Mengingat kembali pengertian pertidaksamaan linear satu variabel
3.1.3 Mendefinisikan pengertian nilai mutlak
3.1.4 Menuliskan  sifat- sifat nilai mutlak
3.1.5 Menyusun persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel
3.1.6 Menentukan penyelesaian pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel
4.1.1 Mengunakan konsep nilai mutlak untuk menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan nilai mutlak
4.1.2 Mengunakan konsep persamaan dan pertidaksamaan untuk menentukan penyelesaian permasalahan nilai mutlak

C. Materi Pembelajaran
- Persamaan linear satu variabel
- Pertidaksamaan linear satu variabel
- Definisi nilai mutlak
- Sifat-sifat nilai mutlak
- Fungsi nilai mutlak
- Persamaan nilai mutlak linear satu variabel
- Pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel

D. Kegiatan Pembelajaran
1. Pertemuan Pertama (2JP)
Indikator : 
3.1.1Mengingat kembali pengertian persamaan linear satu variabel
3.1.2 Mengingat kembali pengertian pertidaksamaan linear satu variabel
3.1.3 Mendefinisikan pengertian nilai mutlak

Kegiatan
Pendahuluan
Inti
Penutup

E. Penilaian, pembelajaran remedial, dan Pengayaan
F. Media/alat, Bahan, dan Sumber Belajar 
1. Media/alat:
Lembar kegiatan siswa (terlampir)
2. Bahan:
Konsep Nilai Mutlak
3. Sumber Belajar
Matematika untuk kelas X, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2013.

Itulah sekilas gambaran dari salah satu RPP Matematika Wajib Kelas X K13 Revisi 2017, dan untuk lebih lengkapnya mengenai berbagai RPP Kelas 10 Bapak dan Ibu dapat mendownloadnya pada link yang telah Admin sediakan di bawah ini secara lengkap.
Download RPP 1 - SPL dan Nilai Mutlak.doc
Download RPP 2 - Sistem Persamaan Linier 3 Variabel.doc
Download RPP 3 - Fungsi.doc.docx
Download RPP 4 - Komposisi Fungsi.docx
Download RPP 5 - Fungsi Invers.doc
Download RPP 6 - Pengukuran Sudut.doc
Download RPP 7 - Perbandingan Trigonometri.docx
Download RPP 8 - Perbandingan Trigonometri Sudut Yang Berelasi.docx
Download RPP 9 - Identitas Trigonometri.docx
Download RPP 10 -Aturan Sinus dan Kosinus.docx
Download RPP 11 - Grafik Fungsi Trigonometri.docx
logoblog
Klik Bagikan sebelum Download

Thanks for reading RPP Matematika Wajib Kelas 10 (X) SMA Kurikulium 2013 Revisi 2017 Sesuai Permendikbud nomor 24 Tahun 2016, Silahkan Share dulu sebelum Anda Download file lengkapnya di bawah ini!

SILAHKAN SHARE/BAGIKAN DAHULU SEBELUM MENDOWNLOAD FILE LENGKAPNYA DI BAWAH INI !
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar