Senin, 22 Januari 2018

Panduan Penulisan Soal SD MI SMP MTs SMA MA SMK update terbaru 2017

  Guru Kelas       Senin, 22 Januari 2018
Dalam tugasnya dalam membuat soal untuk berbagai kegiatan ulangan baik PTS, PAS ataupun PKK (UTS, UAS, UKK) seorang Guru harus memiliki pemahaman yang benar dalam menjalankan tugas dan kewajibannya tersebut, maka dari itu di perlukan bimbingan atau panduan bagaimana penulisan yang benar untuk jenjang SD MI, SMP MTs, SMA MA SMK pada tahun 2018 ini. File yang kami sajikan pada kesempatan artikel ini akan membantu tugas Anda dalam membuat soal yang berkualitas sehingga kegiatan ulangan/ujian lebih bermakna karena soal dan jawaban yang di kerjakan oleh siswa siswinya memiliki kualitas baik dari segi pertanyaan dan jawabannya.

Buku Panduan yang kami sajikan ini merupakan bagian yang tepisah satu sama lainnya, jadi Bapak dan Ibu harus download sesuai dengan jenjang yang saat ini Anda ampu. File penulisan soal ini dalam format Pdf jadi akan memudahkan Anda untuk membacanya baik dalam notebook ataupun lewat Hp. Isi dari buku tersebut menjelaskan cara membuat soal yang benar dan berkualitas baik dari kisi-kisi, jenis soal, tingkat kesukarannya.
Panduan Penulisan Soal SD MI SMP MTs SMA MA SMK update terbaru 2017

Penulisan Soal SD MI SMP MTs SMA MA SMK

Penulisan soal merupakan proses penentu kualitas tes maka penulisan soal perlu dilakukan secara sungguh-sungguh. Buku panduan penulisan soal ini merupakan upaya untuk membantu penulis soal menghasilkan soal yang berkualitas, termasuk soal yang mengukur berpikir tingkat tinggi. Kaedah penulisan soal, contoh-contoh yang diberikan diharapkan dapat memberikan ilustrasi bagaimana kedua bentuk tes baik tes dengan pilihan dan tes tanpa pilihan tersebut dapat digunakan untuk menilai hasil belajar peserta didik dan memberi informasi yang valid.
Bukun Panduan ini di Diterbitkan oleh Balitbang Kemdikbud jadi sudah tentunya sangat di rekomendasikan untuk di gunakan, isi dari penjelasan dalam pembuatan soal yang lengkap baik dalam contoh ataupun tutorial serta tujuan/fungsinya. Langsung saja berikut link unduhan dari buku-buku tersebut secara lengkap:
Link Download Pdf
Pedoman Penulisan Soal SD MI.pdf
Pedoman Penulisan Soal SMP MTs.pdf
Pedoman Penulisan Soal SMA MA SMK MAK.pdf
Baca Juga Download Buku Panduan Kerja Pengawas Sekolah SD SMP SMA SMK 2017 (TUPOKSI)
Semoga Buku Panduan yang Admin sajikan pada kesempatan ini dapat memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu sebagai landasan dan contoh dalam pembuatan serta penulisan soal yang berkualitas untuk jenjang  SD MI SMP MTs SMA MA SMK. Buku ini di terbitkan oleh Kementrian pendidikan dan kebudayaan pada tahun 2017. Referensi Artikel ini dari www.gurukelas.net
logoblog
Klik Bagikan sebelum Download

Thanks for reading Panduan Penulisan Soal SD MI SMP MTs SMA MA SMK update terbaru 2017, Silahkan Share dulu sebelum Anda Download file lengkapnya di bawah ini!

SILAHKAN SHARE/BAGIKAN DAHULU SEBELUM MENDOWNLOAD FILE LENGKAPNYA DI BAWAH INI !
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar