Selasa, 27 Februari 2018

Format Pakta Integritas Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

  Guru Kelas       Selasa, 27 Februari 2018
Format Pakta Integritas Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018
Pada kesempatan ini sebagai bahan persiapan bagi Anda yang akan mengikuti PPG di tahun 2018 Admin akan membagikan contoh  Format Pakta Integritas Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGJ) Tahun 2018. File ini merupakan salah satu yang harus Anda buat dengan baik dan benar. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melaksanakan pendataan dan seleksi akademik untuk menetapkan calon peserta PPG Dalam Jabatan. Calon peserta yang telah lulus seleksi akademik/pretest diwajibkan mengirimkan berkas untuk dilakukan verifikasi dan validasi sesuai persyaratan peserta PPG Dalam Jabatan.

Sehubungan dengan hasil seleksi tersebut, maka disampaikan beberapa hal terkait verifikasi dan validasi persyaratan administrasi calon peserta PPG Dalam Jabatan sebagai berikut.

  • Guru yang mengikuti pretest sejumlah 206.086 orang dan dari hasil pretest, guru yang dinyatakan lulus sejumlah 28.045 orang.
  • Guru yang lulus pretest selanjutnya wajib melengkapi persyaratan administrasi dengan mengirimkan berkas ke dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota untuk dilakukan verifikasi dan validasi sesuai dengan persyaratan.
  • Guru TK/SD/SMP berkas dikirimkan ke dinas pendidikan kabupaten/kota dan guru SLB/SMA/SMK berkas ciikirimkan ke dinas pendidikan provinsi, paling lambat diterima dinas pendidikan pada tanggal 2 Februari 2018.
  • Dinas pendidikan melakukan verifikasi dan validasi berkas sesuai dengan persyaratan administrasi paling lambat tanggal 23 Februari 2018 melalui Aplikasi Penetapan Peserta PPG (AP4G).
  • Berkas yang telah lolos verifikasi dan validasi oleh dinas pendidikan selanjutnya dikirim ke LPMP setempat untuk dilakukan verifikasi dan validasi akhir sebelum ditetapkan sebagai peserta PPG Dalam Jabatan.
  • Verifikasi dan validasi akhir oleh LPMP paling lambat tanggal 16 Maret 2018 melalui Aplikasi Penetapan Peserta PPG (AP4G).
Baca juga : soal lengkap PPG dalam Jabatan tahun 2018

Berikut contoh lengkap dari format Pakta Integritas Calon Peserta PPGJ 2018


PAKTA INTEGRITAS
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                                           :
NIP/NIK                                     :
Tempat/Tanggal Lahir        :
NTJPTK                                      :
Unit Kerja                                 :
Alamat Unit Kerja                :
Dengan ini saya menyatakan bahwa:
Bukti fisik di dalam berkas/dokumen yang saya lampirkan untuk keperluan PPG Dalam Jabatan ini benar dan absah adanya, dan jika di kemudian hari ternyata bukti fisik saya tidak benar dan tidak absah, saya bersedia menerima sanksi dan dampak hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk digugurkan sebagai peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2018.
 
                                                                                                                        ......................... ,............................... 2018
                                                                                                                       Calon Peserta PPG Dalam Jabatan,

                                                                                                                        Mateni
                                                                                                                        Rp 6.000
                                                                                                                        ……………………………..
                                                                                                                        NIP/NIK
Selengkapnya untuk format docx (Ms.Word) yang langsung dapat Bapak dan Ibu edit, dapat di download pada link di bawah ini.
Unduh file docx Pakta Integritas Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 

Semoga dengan pembuatan Format Pakta Integritas yang benar ini tujuan Bapak dan Ibu dalam mengikuti kegiatan PPGJ dapat tercapai. Demikian yang dapat Admin sampaikan semoga artikel terkait Pendidikan Profesi Guru di tahun 2018 dapat memberikan manfaat.
logoblog
Klik Bagikan sebelum Download

Thanks for reading Format Pakta Integritas Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018, Silahkan Share dulu sebelum Anda Download file lengkapnya di bawah ini!

SILAHKAN SHARE/BAGIKAN DAHULU SEBELUM MENDOWNLOAD FILE LENGKAPNYA DI BAWAH INI !
Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar